Home » , , , , , , , » Cara Merubah Format Tanggal Di Excel Menjadi Text

Cara Merubah Format Tanggal Di Excel Menjadi Text

Posted by hidrolisis total dalam air on Senin, 05 Juni 2023

Cara Merubah Format Tanggal Di Excel Menjadi Text. Klik kanan pada sel yang berisi tanggal yang ingin anda ubah menjadi angka, dan di menu klik kanan, pilih format cells umum. Anda juga dapat memilih sel kosong, lalu memasukkan angka setelah memformat sel sebagai teks.

Cara Merubah Format Tanggal Di Excel Menjadi Text Indonesia Tanggal
Cara Merubah Format Tanggal Di Excel Menjadi Text Indonesia Tanggal

Tekan tombol start, kemudian cari dan buka control panel. Silahkan pilih menu data > text to column. Seperti yang disebutkan diatas bahwa pengaturan format tanggal bisa kita bagi kedalam 2 cara.

Disini Kita Akan Menambahkan Beberapa Kode String Yang Terdiri Dari :


Contohnya, dari 01/09/1997 menjadi 1 september 1997. Silahkan blok cell yang ingin di ubah format nya. Web cara mengatur format tanggal dalam excel.

Web Video Tutorial Tentang Belajar Microsoft Excel Tenteng Cara Merubah Format Tanggal Di Excel Menjadi Text Indonesia, Adalah Cara Untuk Mengubah Format Penulis.


Web bagaimana pula cara merubah format tanggal di excel dd mm yyyy serta memisahkan angka dan huruf. Pada beranda, dalam grup angka, klik panah di samping kotak format angka, lalu klik teks. Klik kanan pada sel yang berisi tanggal yang ingin anda ubah menjadi angka, dan di menu klik kanan, pilih format cells umum.

Mengganti Langsung Data Yang Ada Dengan Penulisan Format Tanggal Yang Sesuai) Bisa Menjadi Pilihan Utama Karena Toh Tidak Memakan Waktu Yang Lama Juga, Namun Jika Data Yang.


Web di sel c3 untuk menempatkan di bawah rumus untuk mengubah string teks di sel b3: Web bagaimana cara merubah format tanggal pada mail merge? Web untuk merubah text menjadi angka lakukan langkah langkah berikut :

Pilih Menu Data > Text To Column.


Buatlah kolom baru dan gunakan rumus =text(a1, dd mm yyyy) untuk mengubah format tanggal dari sel a1 menjadi. Jika anda tidak menyukai format tanggal default, anda bisa memilih. Tekan alt + f9 pada windows, jika anda pengguna mac silahkan ketik options + f9.

Masukkan Kode String Pada Pada Field.


Saat akan mengubah format penanggalan melalui format cells yang terdapat pada bagian date ada banyak jenis pilihan format tanggal, misalnya format penanggalan seperti wednesday, 14 march 2001, 14. Anda juga dapat memilih sel kosong, lalu memasukkan angka setelah memformat sel sebagai teks. =datevalue (b3) tekan enter dan seret gagang isian ke sel c5.

Thanks for reading & sharing hidrolisis total dalam air

Previous
« Prev Post